Peserta Pemilihan Ampok Bekasi 2022 Sambangi KNPI untuk Dapatkan Rekomendasi

Dok: KNPI Kabupaten Bekasi.

BEKASI – Puluhan remaja dari kalangan mahasiswa, pelajar dan pekerja mendatangi Gedung Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi.

Maksud dan tujuan Kedatangan mereka itu ingin mendapatkan rekomendasi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan Abang Mpok (Ampok) Kabupaten Bekasi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi (PAMSI) pada bulan September mendatang

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi mengatakan, bahwa rekomendasi dari KNPI adalah syarat mutlak bagi calon peserta Abang Mpok dan bagi peserta yang mendapatkan rekomendasi dari KNPI secara otomatis mendapatkan poin tambahan bagi peserta itu sendiri.

“Ya hari ini kami telah memberikan rekomendasi bagi calon peserta Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022, karena memang tahun ini rekomendasi dari KNPI menjadi syarat mutlak bahkan peserta akan mendapatkan poin tambahan atas rekomendasi kami,” kata ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Kamis (25/8/2022) Malam kemarin.

Selain memberikan rekomendasi, Masih Kata  H. Andi sapaan akrab Hasbullah Andilusi mengaku bahwa KNPI juga memberikan Bimbingan dan Motivasi bagi calon peserta Abang Mpok. Karena, setelah ini KNPI akan mengawal mereka sampai ke proses penyeleksian nanti.

“Bimbingan dan motivasi juga kami berikan bagi calon peserta, karena setelah ini kami akan terus mengawal prosesnya sampai mereka (calon peserta Abang Mpok) resmi menjadi peserta Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022,” katanya H. Andi.

H. Andi menambahkan, kehadiran calon peserta Abang Mpok ke Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Bekasi sengaja agar peserta mengetahui keberadaan KNPI sebagai wadah pemuda. Karena bagaimanapun mereka adalah calon penerus pengurus KNPI selanjutnya.

“Sengaja kami melakukan penerimaan calon peserta Abang Mpok di Gedung Biru (Sekretariat KNPI) karena kami ingin memperlihatkan keberadaan KNPI sebagai wadah pemuda kepada mereka, karena bagaimanapun mereka adalah calon penerus pengurus KNPI kedepan,” terang dia.

Adapun, Masih kata H.Andi calon peserta Abang Mpok yang datang hari ini, diantaranya para pelajar dari SMK Global Mulya Cikarang, Mahasiswi President University, Universitas Indonesia, Mahasiswa Poltekes Kemetrian Kesehatan, kalangan pekerja, dan pelajar dari sekolah dan universitas yang ada di kabupaten Bekasi,” paparnya.

Calon peserta Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022 yang meminta rekomendasi dari DPD KNPI Kabupaten Bekasi tercatat sebanyak 45 orang, dan perlu diketahui bahwa rekomendasi yang diberikan KNPI sampai tanggal Rabu 31 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB,” terangnya. (ARDI/HO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup