Beras Bansos di Depok Rusak setelah Ditimbun 2 Tahun

Temuan Beras Bansos Ditimbun Di Depok (Foto: Detik.com)

DEPOK – Terkait temuan beras bansos berkarung-karung yang ditimbun di tanah lapang di Tirtajaya, Depok, polisi telah memintai keterangan sejumlah saksi. Berdasarkan keterangan beberapa saksi diketahui beras bansos merek ‘Beras Kita’ itu dikubur sejak 2 tahun lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan Polres Metro Depok awalnya mendapatkan informasi adanya beras dikubur ini dari warga bernama Rudi Samin.

“Menurut keterangan Saudara Rudi Samin bahwa dirinya dilaporkan/diberi informasi dari Saudara S bahwa sekitar 2 tahun yang lalu pihak JNE melakukan pemendaman/timbun beras yang diduga bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak disalurkan,” jelas Zulpan, seperti dilansir dari Detik.

Dalam keterangannya, Rudi Samin menjelaskan awal mula temuan beras bansos yang dikubur tersebut. Ia mengaku sebagai pemilik lahan tersebut. Di mana, lahan tersebut sebelumnya dipakai sebagai lahan parkir mobil JNE.

<

“Setelah mendapat informasi dari Saudara S, Rudi Samin melakukan penggalian dengan menggunakan ekskavator untuk mencari kebenaran informasi tersebut,” sambung Zulpan.

Rudi Samin dengan bantuan operator bernama Surya akhirnya menemukan beras berkarung-karung yang ditimbun itu. Beras tersebut ditemukan setelah dua hari penggalian, tepatnya pada Jumat (29/7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup