Profil GM Favehotel Jababeka Astika Parwata, Lahir Dari Anak Seorang Petani

GM favehotel Jababeka-Cikarang sedang bersantai sambil membaca koran di Sore hari. FOTO: Kuncoro Widyo Rumpoko/terkenal.co.id

BEKASI – Hotel yang dioperasikan oleh Archipelago International Indonesia, yakni favehotel Jababeka Cikarang, punya sosok pimpinan yang sepak terjang karirnya di industri perhotelan begitu panjang dan profesional, dia adalah Astika Parwata, CHA.

Pria kelahiran asli Bali ini menjabat General Manager (GM) favehotel Jababeka Cikarang, dirinya mulai bertugas pada tanggal 3 Januari 2022 sampai sekarang. Ia merupakan sosok yang kenyang pengalaman di dunia perhotelan.

78D56138 86D2 49EB 961E 72B79E867F4C
Astika Parwata berpose dibelakang background sosok Tokoh ciri khas dari favehotel jababeka-cikarang. FOTO: Kuncoro Widyo Rumpoko/terkenal.co.id

Kepada Terkenal saat ditemui di loby hotel favehotel Jababeka-Cikarang, Ia menceritakan kisah dan perjalanan karirnya.

841287A6 E272 40E9 A098 545B3F1B872F
Astika menceritakan karir dan perjalanan hingga saat ini menjadi GM favehotel di Cikarang, FOTO:Kuncoro Widyo Rumpoko/terkenal.co.id

Ia telah berkarir di industri perhotelan selama 26 tahun. Sebelum bergabung dengan Archipelago International Indonesia, khususnya favehotel Jababeka-Cikarang, dirinya berkarier di berbagai jaringan hotel dari tahun 1996 dan memulai karirnya menjadi Bellboy.

FOTO: Favehotel Jababeka Cikarang Sangat Cocok Untuk Staycation Anak Muda

D1E9D284 3001 49FB 9C56 BD114457636E
GM favehotel jababeka-cikarang berpose di lokasi Swimingpool. FOTO: Kuncoro Widyo Rumpoko/terkenal.co.id

Astika berlatar belakang pendidikan Magister Terapan Perencanaan Pariwisata (M.Tr.Par) di Bali State Polytechnic-Tourism Business Planning tahun 2020, Hotel Expert (level 8)
dari BNSP 2017-2018, Kemudian 2016- 2017 Certified Hotel Administrator (CHA) AHLEI :American Hotel & Lodging Educational Institute.

Astika sendiri mengatakan bangga dengan kepercayaan dari Archipelago International Indonesia dan pemilik favehotel Jababeka Cikarang, tak mudah mengemban amanah diberikan sebagai GM saat itu ada calon 3 kandidat. Namun, Astika yang terpilih sebagai GM favehotel Jababeka Cikarang.

Hidup Sederhana

Astika hidup dalam kesederhanaan. Sejak kecil ia yang tidak banyak menikmati fasilitas mewah dari orang tuanya, Ayahnya seorang petani dan seniman sedangkan ibu berjualan warung.

“Kalau orang tua bapak sendiri Petani sekaligus seniman juga. Lebih banyak kegiatannya dan aktivitas sehari-hari dirumah saja,” katanya.

Pada umur 6 tahun, Astika sudah ditinggal sang ayah, secara otomatis ia dibesarkan oleh sang ibu.

“Masa kecil kebetulan saya ditinggal bapak,” ujarnya.

Sang ibulah yang menjadi tulang punggung keluarga. “Jadi Ibu single parent ngebesarin saya, Nah di situlah timbul keinginan atau cita-cita membahagiakan sosok ibu. Itu salah satunya mungkin yang memotivasi saya, ibu saya. Karena ibu sudah benar-benar berjuang untuk membesarkan anaknya,” tuturnya.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup