SKIPM Merak Salurkan Ratusan Paket Bantuan Ikan Segar

BANTEN – SKIPM Merak Salurkan Ratusan Paket Bantuan Ikan Segar. Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu (SKIPM) Merak bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV Fraksi Demokrat, Nuraeni, menyalurkan ikan segar sebanyak 700 paket kepada masyarakat dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Serang dan Kota Cilegon, Sabtu (5/5/2021).

Hal ini dilakukan guna mendukung pemenuhan protein masyarakat serta mengurangi terjadinya penyakit stunting dan gizi buruk sekaligus meningkatkan imunitas selama pandemi.

“Kami berharap dengan diberikan bantuan produk perikanan dan ikan segar ini, dapat membantu pertumbuhan gizi dan protein masyarakat setempat,” ungkap Nuraeni.

Selain itu, Nuraeni menjelaskan bahwa program Bulan Mutu Karantina Ikan merupakan program Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang disalurkan melalui SKIPM Merak dan bekerja sama dengan anggota DPR RI komisi IV.

Acara tersebut dikemas secara formal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun pada pertemuan tersebut Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) melalui SKIPM Merak memberikan bantuan berupa produk olahan perikanan dan bantuan ikan segar kepada masyarakat dan Ponpes.

Dalam kesempatan tersebut, Adung, Pimpinan Ponpes Bani Adung, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

“Kami bersyukur atas bantuan yang datang, terima kasih kami sampaikan kepada Bu Dewan maupun kepada SKIPM Merak yang telah beritikad baik untuk saling tadabur kebaikan di masa pandemi seperti saat ini,” kata Adung kepada awak media. SKIPM Merak Salurkan Ratusan Paket Bantuan Ikan Segar

Reporter: Asr
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup