Fikes UHAMKA dan Angkatan Muda Muhammadiyah Bekasi Ajak Stop Merokok

FIKES UHAMKA Ajak Milenial Bekasi Stop Merokok dan Terapkan Gizi Seimbang. FOTO: Istimewa.

BEKASI – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UHAMKA kolaborasi bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi gelar pelatihan pencegahan dampak buruk merokok dan penerapan gizi seimbang bagi generasi muda, Kegiatan itu dilakukan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Rabu (27/7/2022).

Para narasumber ini terdiri dari Dosen Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA Ikhwan Ridha Wilti. SKM. MKM, Desiani Rizki., S.Gz, dan Iskandar. S.Kom Angkatan Muda Muhammadiyah.

Dosen FIKES UHAMKA Ikhwan Ridha Wilti, mengatakan fenomena budaya merokok adalah salah satu menjadi indikator gaya hidup sekarang terhadap anak-anak muda.

“Merokok saat ini menjadi bukan lagi menjadi kebiasaan, tetapi sudah masuk kedalam ranah life style bagi generasi muda kita,” kata Ikhwan Ridha Wilti.

Ikhwan menambahkan, dirinya menghimbau terhadap kaum muda untuk mengurangi dalam kebiasaan untuk merokok.

“Banyak sekali mereka-mereka yang merokok,  Namun, harga rokok yang ada ditengah-tengah pasar membuat anak muda kita memiliki banyak pilihan untuk mengkonsumsi rokok, padahal tanpa mereka sadar ini sangat menganggu kesehatan mereka. Baik bagi perokok aktif dan perokok pasif, oleh karena itu mari kita kurangin atau bahkan hilangkan kebiasaan merokok yang dapat merusak kesehatan kita,” katanya.

Sementara narasumber berikutnya, Desiani Rizki mengatakan lebih menerapkan pola hidup sehat dan baik melalui Gizi agar bisa keseimbangan dalam daya tahan tubuh.

“Anak-anak muda kita sangat penting untuk menerapkan hidup sehat melalui gizi seimbang, agar daya tahan tubuh mereka dapat terjaga dan tetap dalam keadaan sehat disetiap harinya ditengah kesibukan mereka masing-masing,” ujar Desiani Rizki.

Ditambahkan, Iskandar Angkatan Muda Muhammadiyah  dirinya ucapkan rasa syukur kepada FIKES UHAMKA dalam kegiatan yang menedukasi untuk menambahkan wawasan baru.

“Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih banyak kepada FIKES UHAMKA, yang terus berkolaborasi dengan kami untuk meningkatkan pengetahuan angkatan muda dalam penerapan hidup yang sehat dan tentunya juga menambah wawasan kami semua,” tuturnya. (Cr2/Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup