Atlet Bekasi di SEA Games, KONI Kabupaten Bekasi: Meraih Hasil Maksimal

MEDALI EMAS: Atlet Catur Kabuapaten Bekasi, Dewi Citra Ardhiani Anastasia menyumbang medali emas untuk Indonesia di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/5/2022).FOTO: IST

BEKASI – Atlet Catur Kabuapaten Bekasi, Dewi Citra Ardhiani Anastasia sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia pada SEA Games dari nomor catur standar putri cabang olahraga catur SEA Games Hanoi 2021.

Medali emas diperoleh usai bermain remis atas Atlet asal Filipina, Frayna Janelle Mae pada babak terakhir di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

“Selisih poin 0,5 hingga 0,7. Menghantarkan Dewi Citra meraih medali emas. Kalau poinnya di bawah 0,5 mungkin yang menang bisa pesaing lain, atau tergeser posisinya oleh pesaing dari Bogor, GM Irine Kharisma Sukandar. Atau bisa juga oleh atlet Tuan Rumah. (Vietnam, WGM Hoang Thi Bao Tram),” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah  saat di Konfirmasi via Selular.

Kompetisi di SEA Games 2021 lebih berat, meski begitu, Roy sapaan akrabnya memastikan atlet- atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Indonesia pada ajang SEA bisa meraih hasil positif.

Dari hasil pendataan saat ini, kata dia, dua kepingan medali Perak sudah di sumbangkan atlet Kabupaten Bekasi di SEA Games. Perak pertama diraih Asep Yuldan Sani di Nomor beregu pada Cabang Olahraga (Cabor) silat SEA Games 2021. Sedangkan Perak keduanya diraih Rudi Febriade nomor duathlon Putra, di Cabang Olahraga (Cabor) Duathon SEA Games 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup